5 Rekomendasi Stok Makanan Anak Kost Tanpa Kulkas

Rekomendasi Stok Makanan Anak Kost Tanpa Kulkas yang Bisa Kamu Coba

Mencari stok makanan anak kost tanpa kulkas merupakan sebuah problematika yang tidak ada habisnya. Seperti yang kita tahu bahwa anak kost harus dituntut sehemat mungkin dalam pengeluaran. Apalagi jika kamu tidak memiliki kulkas di kamar, maka cara terbaik adalah dengan mencari makanan yang bisa awet selama mungkin.

Untungnya beberapa makanan ini bisa kamu simpan dalam jangka panjang meskipun tidak ada dimasukan dalam kulkas. Untuk mengetahui rekomendasi stok makanan anak kost tanpa Kulkas, simak ulasan lengkapnya di bawah ini.

1.     Mie Instan

Stok makanan


Rekomendasi stok makanan anak kost tanpa kulkas pertama yang sudah tidak asing lagi adalah mie instan. Hal tersebut dikarenakan mie instan ini memiliki masa simpan yang sangat lama dan kamu tidak perlu memasukannya pada kulkas agar tetap awet.

Masa penyimpanan mie instan ini bisa sampai satu hingga dua tahun dan itu tergantung pada tanggal kadaluarsanya. Selain awet, cara pembuatan mie instan ini juga sangat mudah. Karena praktis dan juga tahan lama, tidak mengherankan kalau makanan ini sering disebut sebagai makanan penyelamat anak kost.

2.     Abon

Abon masuk ke dalam rekomendasi stok makanan anak kost tanpa kulkas yang bisa kamu coba. Untuk kamu yang belum tahu, abon adalah olahan daging yang disuwir kemudian diberi bumbu tertentu. Pada dasarnya tidak harus daging sapi, tetapi juga bisa dengan varian daging ayam atau bahkan daging ikan.

Makanan satu ini cukup mudah dalam penyimpanannya karena kamu tidak harus menyimpannya di dalam kulkas. Untuk penyajiannya, kamu perlu siapkan nasi hangat dan taburi saja dengan abon. Makanan pun sudah siap untuk disantap.

3.     Roti Tawar



Bisa dikatakan roti tawar memiliki masa awet yang sangat sedikit. Meskipun begitu, roti bisa kamu jadikan stok makanan anak kost tanpa kulkas. Roti tawar sangat cocok untuk menu sarapan sebelum beraktivitas.

Selain mudah dihidangkan, roti tawar juga sangat terbukti untuk mengganjal perut pada pagi hari. Untuk penyajiannya pun kamu bisa pilih sesuai keinginan. Baik itu hanya dengan selai atau langsung dimakan.

4.     Sereal

Rekomendasi stok makanan anak kost tanpa kulkas lainnya yang bisa kamu pilih adalah sereal. Bagi sebagian orang, mengkonsumsi sereal itu sering disamakan dengan makanan snack. Padahal sereal ini bisa dijadikan menu sarapan yang sangat praktis.

Ada tips menarik saat kamu akan membeli sereal, yakni usahakan untuk memilih multigrain. Hal itu dikarenakan pada jenis multigrain memiliki kandungan serat yang sangat tinggi. Jika takut sereal mudah melempem dan tidak bisa dimakan, maka solusinya adalah beli sereal dengan kemasan yang lebih kecil. Dengan begitu, kamu bisa gunakan sereal untuk sekali penyajian saja.

5.     Telur Ayam


Telur ayam juga termasuk ke dalam rekomendasi stok makanan anak kost tanpa kulkas yang bisa kamu sajikan. Dalam penyimpanan, telur ayam tidak di dalam kulkas. Kamu hanya cukup simpan telur ayam ini dalam suhu ruangan biasa saja. Agar lebih awet, kamu perlu cuci telur terlebih dulu, baru setelahnya di simpan.

Selain itu, kamu juga perlu diperhatikan saat menyimpan telur yang benar, yakni tempatkan bagian telur yang runcing di bawah dan bagian tumpul di atas. Hal tersebut bertujuan agar kantong udara yang berada di bagian telur tumpul tetap ada di atas. Dengan begitu, isi telur tidak akan menekan kantong udara.

Demikian rekomendasi stok makanan anak kost tanpa kulkas yang bisa kamu coba. Semoga artikel ini bisa memberikan manfaat.

Baca juga: 5 Usaha Sampingan Tanpa Modal Untuk Mahasiswa


Comments